Pesona Wisata Alam Yang Wajib Di Kunjungi Jika Kalian Berkunjung Ke Banyuwangi Part 1

Pesona Wisata Alam Yang Wajib Di Kunjungi Jika Kalian Berkunjung Ke Banyuwangi

Jika bicara tentang pariwisata banyuwangi tidak akan ada habisnya. Semua objek pariwisata mendapat dukungan penuh dari pemerintah banyuwangi untuk di kembangkan potensinya dan sebagai sarana penarik ribuan wisatawan lokal hingga dunia agar lebih mengenal banyuwangi lebih dalam lagi. Berikut tempat wisata yang wajib kalian kunjungi jika ada di banyuwangi.

1. Pulau Merah



Sesuai sebutannya, pulau dengan pasir putih yang jika terpapar matahari senja akan menjadi merah ini terletak di pesanggaran banyuwangi. Ombak pulau merah juga biasa di gunakan untuk festival surfing internasional.

2. Pantai Wedi Ireng



Pantai wedi ireng adalah salah satu pantai yang terbilang masih perawan yang belum banyak di ketahui oleh banyak wisatawan luar banyuwangi. pantai ini terletak di desa pancer. air dan suasana pantainya yang tenang dengan hamparan pasir putih yang indah ada semua disana.

3. Pantai Teluk Ijo



Teluk Ijo adalah sebuah pantai yang sangat indah yang jadi salah satu primadona pantai di banyuwangi. untuk mencapai kesana juga butuh perjuangan extra dengan menelurusi kawasan hutan kecil hingga ke bibir pantainya. pantai ini teletak di daerah Taman Nasional Meru betiri

4. Bluefire Gunung Ijen



BlueFire atau api biru yang hanya ada dua di dunia dan salah satunya di puncak gunung ijen banyuwangi. untuk melihat pemandangan ini kalian harus berangkat mendaki setidaknya pukul 2 pagi dari titik awal pendakiannya agar bisa melihat pemandangan indah ini.

5. Air Terjun Tirto Kemanten



Air terjun ini terletak di dusun wonorejo di kecamatan pesanggaran. air terjun ini memiliki 2 aliran air yang jatuh berdampingan, sehingga air terjun ini dinamakan ai terjun tirto kemanten, atau sering di sebut oleh wisatawan lokal dengan nama air terjun kembar.

6. Teluk Banyu Biru


Destinasi wisata satu ini rekomendasi sekali buat kalian yang benar benar ingin menikmati indahnya air laut dan jernihnya air yang ada dengan suasana yang tenang. Lokasi dari tempat ini terletak di kecamatan muncar. untuk mencapainya kalian harus menyewa perahu nelayan dari pelabuhan muncar.

7. Air Terjun Banyu Lor


Air terjun ini terletak d perkebunan banyu lor di kecamatan singgon. aliran air yang jernih dan terpecah menjadi dua di sisi kanan dan kiri membuat air terjun ini sangat begitu indah



0 Komentar untuk "Pesona Wisata Alam Yang Wajib Di Kunjungi Jika Kalian Berkunjung Ke Banyuwangi Part 1"

Back To Top