10 Fakta dan Keunikan Yang Kamu Dapatkan Jika Kamu Berkunjung Ke Kota Banyuwangi Part 2

10 Fakta dan Keunikan Yang Kamu Dapatkan Jika Kamu Berkunjung Ke Kota Banyuwangi

Melanjutkan postingan sebelumnya pada nomer selanjutnya yaitu

6. Banyuwangi Kota Festival

Fakta ini mulai melekat di banyuwangi pada 3 tahun kebelakang ini. perubahan yang dibawa pemimpin baru banyuwangi sangatlah besar. banyak agenda agenda festival tahunan yang berlangsung secara rutin di setiap tahunnya agar bisa mendongkrang nama banyuwangi untuk unggul di bandingkan kota kota lain.

Jika anda berkunjung ke banyuwangi anda bisa melihat list festival yang di adakan banyuwangi lengkap dengan tanggal dan tempat pelaksanaannya di layanan iklan umum di daerah banyuwangi kota, mulai festival nasional hingga internasional.


Untuk yang berminat datang di salah satu festival tersebut, tentu anda harus membaca agenda festival di banyuwangi dan mempersiapkan diri jauh jauh hari. sebut saja salah satu festival di banyuwangi yaitu Banyuwangi Ethno Carnival, Tour de Ijen, dan Internasional Surfing Competition. karena festival itu di hadiri ribuan masyarakat baik dari banyuwangi, luar banyuwangi hingga turis turis asing.

7. Anak Muda Banyuwangi Bangga dan Berperan Aktif Untuk Memajukan Banyuwangi.

Dengan sudah berubahnya tatahan kota banyuwangi dan semakin banyaknya fasilitas penunjang untuk masyarakat umum di banyuwangi, Banyuwangi mendapat imbasnya dengan mendapat kepercayaan atas bangganya masyarakat banyuwangi yang tinggal di sana ataupun memiliki tempat kelahiran di banyuwangi.

Hal tersebut bisa dilihat semakin banyaknya orang banyuwangi mengenalkan kota banyuwangi ke orang orang dari luar banyuwangi untuk berkunjung ke kota yang mereka banggakan tersebut.

Bukan hanya itu anak muda di banyuwangi yang dulunya tidak aktif atau kurang aktif, pada 3 tahun kebelakang ini mulai muncul kepermukaan dengan dilihat terbentuknya puluhan komunitas komunitas di banyuwangi.


Seluruh komunitas banyuwangi tentu memiliki misi untuk membuat banyuwangi supaya lebih baik lagi, terbukti pada acara Gerakan Bersama Untuk Banyuwangi Bebas Sampah puluhan komunitas bersatu dan bergabung untuk berperan aktif memungut sampah dalam acara tersebut.

8. Banyuwangi Mendapat Penghargaan Pariwisata Dari PBB

Bukan main, Banyuwangi mendapat penghargaan pariwisata dari PBB yang di berikan di Madrid, Spanyol. Banyuwangi menyabet penghargaan pada Ajang 12th UNWTO Awards.

Penghargaan tersebut di berikan langsung oleh bupati banyuwangi langsung yaitu Bapak Azwar Anas. Selain sangat membanggakan kota banyuwangi juga sangat membanggakan negara indonesia



Semoga saja ini bukan penghargaan puncak yang di peroleh banyuwangi untuk kedepannya dan bisa menyabet penghargaan penghargaan lainnya.

9. Gandrung Sewu Banyuwangi Di Undang Presiden Jokowi ke Surabaya pada HUT Korpri

Gandrung adalah salah satu tarian khas banyuwangi yang sangat melekat erat di kesenian banyuwangi. Festival gandrung sewu yang biasa di adakan banyuwangi ternyata menyita banyak perhatian di indonesia. 


Terbukti acara festival yang di adakan di banyuwangi menyita perhatian bapak presiden indonesia yang secara khusus mengundang Gandrung banyuwangi untuk mengisi acara yang ulang tahun kopri yang di adakan di surabaya.

Selain membanggakan banyuwangi, undangan tersebut tentu sangat berbuah hasil positif, karena tamu undangan yang hadir pada acara tersebut dari berbagai belahan indonesia dan juga tamu asing yang dapat undangan khusus oleh presiden jokowi.

10. Banyuwangi Memiliki Keajaiban Dunia "BLUE FIRE" yang Hanya ada Dua di Dunia

Jika berbicara tentang Ijen makan sangatlah melekat pada banyuwangi. Tapi apa yang sangat istimewah dari gunung ijen dibandingkan gunung gunung lainnyanya di indonesia?

Gunung Ijen memiliki danau kawah yang sangat indah dengan warna biru langit yang cerah. kawah ijen juga merupakan kawah paling asam terbesar di dunia, tingkat keasaman kawah ijen mendekati angka nol dengan suhu kawah mencapai 200 derajat. jadi jika mahluk hidup yang masuk kesana termasuk manusia bisa dengan mudah larut tak tersisa.


Tapi bukan itu yang menjadi primadona di ijen, ijen memiliki "Blue Fire" atau masyarakat lokal menyebutnya api biru. api biru yang muncul di puncak gunung ijen bisa kalian nikmati pada pukul 2 sampai 4 subuh. tapi tau kah kalian api biru yang ada di ijen hanya ada dua di dunia, salah satunya di puncak gunung ijen di banyuwang (Indonesia) dan di Islandia.

Keunikan terakhir dan bonus fakta dan keunikan yang ada di banyuwangi adalah

11. Pelajar di Banyuwangi Mulai Tingkat Menengah Pertama (SMP) Hingga Atas (SMA) sangat Memperdulikan Keamanan Kepala.

Mungkin urutan kesebelas ini sangatlah unik sekali, karena jika anda berkunjung di banyuwangi dan memasukin kawasan parkiran di seluruh sekolah di banyuwangi pasti ada ke unikan yang terlihat.

Pasti anda bingung apa keunikah tersebut, Pelajar Banyuwangi sangatlah gemar memakan Helm dengan merk Terkenal dan harganyapun Terbilang Mahal antara lain I*N*K Dan K*Y*T. Hampir 95% Pelajar di banyuwangi Helm yang mereka kenakan yaitu dua jenis merk tersebut. padahal harga helm dengan merek tersebut harga termurah yaitu 350 ribu.

Entah ini fenomena yang aneh atau sekedar agar bisa terlihat lebih baik dan aman jika berkendara tapi patut kita acungi jempol karena mereka sangat peduli dengan keselamatan kepala waktu saat berkendara mereka dengan menggunakan produk helm ber SNI yang kualitasnya termasuk kualitas terbaik di indonesia. 
0 Komentar untuk "10 Fakta dan Keunikan Yang Kamu Dapatkan Jika Kamu Berkunjung Ke Kota Banyuwangi Part 2"

Back To Top