Teluk Biru, Secuil Surga Tersembunyi Yang Teramat Sayang Untuk Tidak di Kunjungi

Teluk Biru, Secuil Surga Tersembunyi Yang Teramat Sayang Untuk Tidak di Kunjungi

Banyuwangi bukan hanya pulau merah, gunung ijen, atau teluk hijau saja. Banyuwangi banyak memiliki surga kecil yang masih belum banyak orang yang tau keberadaannya.


Teluk Biru namanya, teluk biru berbeda dengan teluk hijau, jika teluk hijau yang terkenal dengan indahnya pasir putih serta lautnya yang terlihat kehijauan, beda dengan teluk biru, teluk biru adalah salah satu surga bagi para penyelam bebas untuk menikmati indahnya pemandangan bawah laut yang ada di teluk biru.

Panorama bawah air yang ada di teluk biru tidak kalah indah dengan pantai bama atau pulau tabuhan. di sana kita bisa menikmati trumbu karang yang masih subur dengan kejernihan air yang sangat baik. Air laut pada teluk biru jika kita lihat dari atas terlihat sangat indah dengan menyuguhkan warna biru jernih yang indah. 


jika berkunjung di teluk biru jangan sesekali untuk menangkap ikan dengan cara mengebom atau meracunnya. karena teluk biru di lindungi oleh komunitas sekitar sana yang biasa disebut komunitas Gemuruh (Gerakan Muncar Rumahku).

Lokasi teluk biru yang terletak di muncar banyuwangi, lokasinya persis di balik semenanjung sembulungan. nama teluk biru di ambil oleh pengunjung yang ada disana. tetapi orang sana menyebutnya yaitu dengan nama sebutan "slenggrong". Jika kalian kesulitan mencari letak teluk biru dan hendak bertanya pada penduduk lokal di sana, saya sarankan bertanyalah letak slenggrong karena nama itu lebih dikenal oleh masyarakat sana dari pada sebutan teluk biru.


Jika ingin kesana akses darat untuk menuju langsung keteluk biru masih belum ada, kita harus merogoh kantong setidaknya 300 rb untuk menyewa kapal yang bisa di naiki lebih dari 5 orang lebih, perjalanan laut yang di tempuh mulai muncar sampai lokasi teluk birunya memakan waktu 2 jam. Dalam waktu 2 jam tersebut kalian jangan takut bosan, karena dalam perjalanan kalian di manjangan dengan pemandangan alam yang indah dan tentu saja pemandangan laut yang sangat sangat indah dan masih bersih.


Rekomendasi keberangkatan menuju teluk biru sekitas pukul 2 dini hari, karena kita bisa menikmati indahnya matahari terbit dari teluk biru. selain itu jika siang dan sore hari nelayan banyak yang tidak mau mengantar, dikarenakan takut akan terjangan ombak yang cukup besar yang ada disana.





0 Komentar untuk "Teluk Biru, Secuil Surga Tersembunyi Yang Teramat Sayang Untuk Tidak di Kunjungi"

Back To Top