Pesona Coban Pelangi, Air Surga Dengan Mahkota Pelangi Yang Terletak di Ketinggian 1400 Meter Kota Malang

Pesona Coban Pelangi, Air Surga Dengan Mahkota Pelangi Yang Terletak di Ketinggian 1400 Meter Kota Malang

Siapa yang tidak mengenal kota penghasil apel ini, Malang adalah salah satu kota terbesar nomor dua di jawa timur dan mungkin menjadi kota paling sejuk yang ada di jawa timur.

Kota ini di kelilingi oleh Gunung Bromo-Semeru, Gunung Kawi-Panderman, dan Gunung Arjuno Welirang sehingga membuat suhu kota ini terbilang sejuk.


menyandang kota kedua terbesar di jawa timur, malang memiliki banyak sekali tempat wisata, baik di dalam kota maupun wisata alam yang ada.

Berbicara tentang wisata alam yang ada di malang, malang memiliki salah satu air terjun yang sangat indah yang terletak di jalur pendakian menuju gunung semeru. 

Bagi yang masih baru tau tentang malang dan belum pernah mendaki ke gunung semeru nama "air terjun pelangi" tentu masih sangat asing di dengarnya.

Objek wisata alam yang bagaikan tempat mandinya bidadari ini memang sangatlah indah. nama yang di sandang air terjun ini bukanlah mitos saja, biasan cahaya yang menyinari air terjun di tambah hembusan angin yang membawa cipratan air dapat membentuk biasan warna pelangi yang indah.

Air terjun coban pelangi ini terletak di ketinggian 1400 meter dari permukaan air laut, jadi jangan heran jika berkunjung disana anda akan merasakan suhu yang sangat dingin dan sejuk khas suhu pegunungan.


Medan untuk mencapai objek wisata ini terbilang lumayan berat, bagi kalian yang tidak terbiasa jalan jalan di alam terbuka. usahakan kondisi kalian dalam keadaan yang cukup baik jika ingin berkunjung di air terjun ini. 

Jalan menanjak hingga kemiringan 45 derajat akan kalian rasakan dalam perjalanan menuju air terjun ini. batu batuan serta lumut yang licin juga akan menjadi teman dalam perjalanan kalian. siapkan alas kaki yang benar benar baik dan siapkan juga baju hangat jika kalian kurang begitu kuat menahan dingin.

Dalam perjalanan kalian juga akan melewati hutan dengan pepohonan yang lumayan rapat, alunan nada dari alam yang ada akan menjadikan lagu penghantar perjalanan kalian. 

Sesuai dengan namanya, jika kalian ingin menikmati indahnya warna pelangi yang di hasilkan oleh air terjun pelangi ini, waktu yang tepat untuk datang di sana sekitar pukul 10 siang sampai pukul 1 siang. karena pada jam jam tersebut kalian sangat berpeluang untuk melihat keindahan mahkota pelangi dari air terjun pelangi.


Lokasi air terjun indah ini terletak 32 Km dari kota malang, jarak yang lumayan jauh jika berjalan kaki, tetapi cara paling tepat untuk kesana yaitu dengan menyewa mobil, atau membawa kendaraan pribadi menuju arah timur kota malang tepatnya ke arah kabupaten tumpang.

Pastikan keadaan kendaraan anda sehat, terutama bagian pengereman dan ban mobilnya. perjalanan kesana lumayan menantang dan sangat seru. Jangan takut tersesat, karena di setiap jalan banyak rambu-rambu yang menunjukkan arah menuju air terjun cantik tersebut. kalian tinggal mengikuti rambu tersebut atau kalian bisa memanfaatkan teknologi GPS yang ada di smartphone kalian.


Untuk harga tiket masuk kesana lumayan sangat terjangkkau, tiket masuk menuju air terjun hanya di kenakan 6000 per orang. dari pintu masuk kita menempuh perjalanan sekitar 1 km dengan berjalan kaki hingga sampai pada air terjunnya. Pastikan anda tetap waspada dalam perjalanan menuju kesana, jika waktu musim hujan sering terjadi longsor, tetapi cukup aman jika kita berhati-hati.
1 Komentar untuk "Pesona Coban Pelangi, Air Surga Dengan Mahkota Pelangi Yang Terletak di Ketinggian 1400 Meter Kota Malang"

Wisata alam di malang memang nggak pernah ada habisnya...terutama air terjun. Malang terbaik.

Back To Top