Tinggal Di Jawa Timur dan Suka Traveller? Belum Lengkap Jika Belum Mengunjungi 10 Pantai Terindah Di Jawa Timur Ini

Tinggal Di Jawa Timur dan Suka Traveller? Belum Lengkap Jika Belum Mengunjungi 10 Pantai Terindah Di Jawa Timur Ini

Jawa timur salah satu provinsi di pulau jawa yang secara pembangunan masih belum terlalu maju seperti provinsi jawa tengah dan jawa barat. salah satu kota di jawa timur yang menjadi tolak ukur suksesnya pembangunan yaitu kota surabaya dan kota malang.

Selain dua kota tersebut, kota atau kabupaten yang ada di jawa timur belum terlalu tersentuh pembangunan secara besar besaran, apalagi dengan menggunakan sebuah teknologi canggih didalamnya.

Tentu saja masih banyaknya tempat yang belum tersentuh pembangunan dan bisa di bilang alami. satu tempat alami yang belum banyak di jelajahi yaitu kawasan bibir pantai yang ada di jawa timur.

Berikut adalah 10 pantai terindah yang ada di jawa timur yang tidak kalah indah dengan pantai pantai yang ada di pulau bali :

1. Pantai Balekambang Malang, Tanah Lotnya Jawa Timur


Pantai balekambang adalah sebuah pantai yang terletak di pesisir selatan yang berbatasan langsung dengan samudra. Pantai ini merupakan pantai yang sangat di banggakan oleh kota malang dalam bidang pariwisata.

Pantai yang hampir sama dengan salah satu objek wisata di bali ini terletak sekitar 60 Km dari pusat kota malang. pasir putih dan ombak yang ada disana menambah suasana semakin nyaman waktu menikmati keindahannya.

2. Pantai Klayar 


Pantai klayar, pantai ini adalah pesona alam milik kabupaten pacitan yang letaknya di perbatasan jawa timur ke jawa tengah.

Pantai dengan pasir putih ini di kelilingi batu karang yang menonjol ke luar dengan bentuk yang sangat kokoh dan mempunyai hamparan garis pantai yang indah. Pantai ini Terletak 40 Km ke arah barat dari kabupaten pacitan.

3. Pantai Pulau Merah


Pantai pulau merah adalah salah satu pantai andalan banyuwangi yang mungkin sudah banyak di dengar oleh orang indonesia.

Letak pantai ini lumayan cukup jauh dari pusat kota banyuwangi. pantai ini terletak sekitar 60 Km dari pusat kota banyuwangi yang bisa di tempuh dengan kendaraan pribadi.
Jangan khawati masalah medan yang di tempuh, untuk jalan akses kesana sangatlah bagus dengan jalanan aspal hingga lokasi pantainya.

4. Pantai Gua Cina 


Pantai gua cina merupakan salah satu pantai yang terbilang masih alami dan masih jarang terjamah oleh manusia. pantai ini terletak di wilayah malang selatan, tepatnya di desa sitiarjo kec sumbermanjing.

Lokasi pantai ini sangat tersembunyi, jika perjalanan mulai pusat kota malang dengan menggunakan kendaraan pribadi, waktu yang di tempuh 3 jam perjalanan.

5. Pantai Teluk Ijo


Lagi lagi jatuh pada daerah banyuwangi, pantai teluk ijo ini merupakan salah satu pantai terbaik yang juga di miliki banyuwangi selain pulau merah.

Pantai ini hampir sama dengan pantai di malang, tempatnya yang cukup tersembunyi serta medan perjalanan kaki yang sangat menantang menjadikan pantai ini terbilang masih alami dan sedikit yang tau dan sedikit pula yang pernah berkunjung kesana.

Pantai ini terletak di desa sarongan dengan rute yang hampir sama untuk mengunjungi pantai pulau merah.

6. Pantai Sukamade


Pantai yang terkenal dengan rumah dari ribuat penyu dari penjuru lautan ini juga di kenal sebagai salah satu tempat penangkaran penyu terbaik yang di punya indonesia.

Pantai ini banyak menjadi tempat penyu menaruh ratusan telur calon anak anaknya. Di sepanjang bibir pantai jika musim penyu bertelur pada malam hari jika beruntung bisa melihat proses penyu bertelur.

Selain dapat menikmati keindahan pantainya, kalian juga dapat menikmati sensasi melepaskan anak penyu yang siap untuk di lepaskan kembali dari penangkaran agar bisa dapat hidup liar dan besar di laut bebas.

7. Pantai Plengkung


Dikalangan para peselancar dunia pantai ini sudah sangat di kenal dan sangat di idamkan oleh peselancar dunia. bukan tanpa alasan, pantai pelengkung ini adalah salah satu pantai yang mempunyai ombak yang terbaik di dunia setelah ombak dari pantai hawai.

Pada bulan juni dan juli lah pantai ini sering ramai di kunjungi wisatawan asing yang ingin menikmati  ombak di pantai pelengkung. pada bulan tersebut ombak tertinggi pantai pelengkung bisa di dapat, serta cuaca yang sangat mendukung untuk menikmati gulungan ombak yang ada di plengkung.

8. Pantai Pelang 


Pantai pelang yang terletak di desa wonocoyo, trenggalek ini sebenarnya di kenal karena keindahan garis pantainya dan juga keindahan air terjun yang terletak di pantai pelang.

Jika ombak lagi besar besarnya, disarankan jangan bermain terlalu jauh dari bibir pantai, karena pantai ini terkenal dengan ombaknya yang ganas.

9. Pantai Banyu Tibo


Jika mendengar namanya tentu yang dari luar jawa akan bingung. nama banyu tibo jika di bahasa indonesiakan artinya air yang jatuh.

pantai yang terletak di pacitan ini memiliki keunikan yang jarang sekali di miliki oleh kebanyakan pantai di indonesia. pantai dengan pasir putih ini memiliki sebuah aliran anak sungai di atas bibir pantainya. Air dari aliran anak sungai itu menuju dan jatuh langsung pada bibir pantai dan tercampur langsung ke arah laut. jadi jika di lihat dari atas tebing pantai ini seperti punya air terjun di atas bibir pantainya.

10. Pantai Papuma


Pantai papuma adalah salah satu pantai yang paling indah yang di miliki oleh kota jember, pantai ini memiliki ciri khas batu besar yang berdiri kokoh di tengah laut.

Garis pantai papuma cukup panjang dengan di kelilingi oleh batuang karang yang besar besar di sepanjang bibir pantainya.

Pantai papuma juga menyuguhkan pemandangan indah saat matahari terbit dan terbenam. pantai yang sudah di kelolah oleh kota jember ini sudah memiliki fasilitas yang cukup baik untuk membawa keluarga berlibur kesana. fasilitas penginapan, sewa tenda, toilet dan pakiran sudah ada disana.
0 Komentar untuk "Tinggal Di Jawa Timur dan Suka Traveller? Belum Lengkap Jika Belum Mengunjungi 10 Pantai Terindah Di Jawa Timur Ini"

Back To Top